Review Novel : Pingyan dan Pangeran Bayangan

18.36


PINGYAN DAN PANGERAN BAYANGAN

Penulis                 : Eve Shi
Penyunting         : Nico Rosady
Ilustrasi Sampul  : Dian Harigelita
Desain Sampul  : Jia Effendie
Penata Letak      : Nico Rosady
Tebal Buku          : 254 Halaman
Penerbit              : Nawalapatra
Tahun Terbit      : 2018

Sejak kecil, Pingyan tinggal bersama ibu angkatnya di sebuah dusun kecil. Hidupnya berubah drastis ketika ia didatangi oleh sebuah sosok tanpa raga yang mengaku sebagai putra mahkota kerajaan. Tubuh Huangli dipisahkan paksa dari jiwanya oleh para pihak yang ingin mencabut haknya sebagai pewaris takhta.
Pingyan memutuskan untuk menolong Huangli dan berangkat ke ibu kota. Berbagai ringan dan bahaya mengadang mereka di jalan. Keduanya harus berpacu dengan waktu.
Jika terlambat, Huangli terancam menjadi arwah hidup selamanya..
***
Dua kali membaca karya Eve Shi yaitu The Ghost Next Door dan The Bond. Keduanya punya unsur misteri yang sangat kuat. Berbeda dengan novel ini yang bergenre Wuxia atau cerita tentang silat. Pingyan dan Pangeran Bayangan ini selain cerita tentang silat juga memiliki unsur supranatural dan misteri. Genre yang benar-benar berbeda dengan yang biasa aku baca. Tapi karena udah suka dengan karya kak Eve Shi ya aku baca aja, dan nggak pernah kecewa.

Seperti biasa, gaya ceritanya mengalir. Novel ini ditulis dengan bahasa baku dan punya banyak kosakata baru yang masih asing bagiku. Jadi banyak belajar juga. Novel ini diceritakan dengan POV3. Alur ceritanya sederhana tapi eksekusinya seru banget. Aku sangat menikmati saat mengikuti petualangan Pingyan dan Huangli. Penulis berhasil menciptakan suasana yang kental dengan kehidupan kerajaan. Sensasinya kayak menonton film-film action China deh.

Tokohnya punya porsi yang pas. Karakternya dikembangkan dengan baik dan peran-perannya juga enghidupkan cerita. Kagum dengan keberanian, kemampuan dan niat tulus Pinguan. Strong heroine! Aku suka dengan endingnya, permainan emosinya bikin greget! Tidak keberatan juga kalau ada pengembangan cerita hehe.. Aku rekomendasikan novel ini untuk pecinta novel genre wuxia atau kisah misteri dan supranatural dari penulis lokal.

“Siapa tahu pertemuan ini karena kita berjodoh dan memang sudah takdirmu menempuh perjalanan ini." -Halaman 25

You Might Also Like

0 komentar