Blogtour : Song For Alice - Giveaway

15.58


BLOGTOUR-GIVEAWAY

SONG FOR ALICE


Hai.. Terima kasih sudah mengikuti blogtour Song For Alice di blog ini selama dua hari. Sudah baca post Tanya Penulis dan Review Novel kan? Post ini adalah post yang ditunggu-tunggu karena Twigora memberikan kesempatan untuk satu orang yang beruntung untuk mendapatkan novel ini secara cuma-cuma hanya dengan ikutan giveaway-nya! Perhatikan cara ikutannya ya
  •  Punya alamat pengiriman di wilayah Indonesia
  •   Follow kami via twitter @rinicipta, @windryramadhina dan @TWIGORA atau via instagram @rinspirations @beingfaye dan @TWIGORA
  •    Share link informasi blogtour giveaway ini via twitter atau share banner blogtour giveaway ini via IG (repost/regramm atau IG Story dengan membuat Sorotan di akunnya) dengan hastag #NovelSongForAlice #RinspirationsxTwigora. Jangan lupa mention/tag akunku saja.
  •      Jawab pertanyaan di kolom komentar blog ini dengan format nama, usia, nama akun sosial media yang digunakan untuk share (Twitter/IG), link share (IG/twitter) atau nama kolom sorotan di akunmu dan jawaban. Pertanyaannya : Sebutkan satu hal yang dapat mengingatkanmu pada orang tersayang! Boleh berupa benda, tempat, kegiatan dan sebagainya. Ceritakan kisahnya, ya!
  •       Giveaway ini berlangsung dari tanggal  28-4 November 2018 dan diumumkan segera setelah penutupan. Pemenang dipilih berdasarkan jawaban yang paling menarik dan partisipasinya dalam rangkaian blogtour. Pemenang akan aku hubungi via sosial media.
  •     Kalau ada pertanyaan, boleh kirim DM atau beri komentar pada postingan blogtour giveaway ini di IG/Twitter. Good luck!



Jangan lupa ikuti rangkaian blogtour novel Song For Alice, di beberapa blog berikut :

20 – 22 OKTOBER 2018 2018: ORINTHIA LEE

23 – 25 OKTOBER 2018:  LUCKTY GIYAN SUKARNO

26 – 28 OKTOBER 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU (Kamu disini!)

29 – 31 OKTOBER 2018 : MELANI I. S

1 – 3 NOVEMBER 2018: AINI EKA

4 – 6 NOVEMBER 2018 2018: ILMI FADILLAH

7 – 9 NOVEMBER 2018 2018: KHAIRISA RAMADHANI PRIMAWESTRI


You Might Also Like

23 komentar

  1. Nama: A.A. Muizz
    Usia: 28
    Akun medsos: @aa_muizz (twitter) & @dereizen (IG)
    Link share: https://twitter.com/aa_muizz/status/1056391429302284288?s=19
    Yang IG di story, sudah kutaruh di sorotan.

    Jawaban: Yang ngingetin aku ke dia itu lagu-lagu dangdut kontemporer. Dia suka banget dengerin lagu itu kenceng-kenceng sambil ikut nyanyi. Nyanyinya salah lirik pula. Tapi karena cinta ya kuterima aja. Hahaha. Padahal selera musik kami beda 180°. Aku suka rock dan EDM, dia sukanya dangdut kontemporer yang kadang bikin sakit telingaku. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  2. Nama : Delasyahma Amari
    Usia : 24 tahun
    Twitter : @syahmaamari_
    Link twitter : https://twitter.com/syahmaamari_/status/1056395081530232832?s=19



    Satu benda yang selalu bikin aku inget sama seseorang yang aku sayang, yaitu sepeda, sepeda mengingatkan ku sama Alm Papah ku. Dulu waktu aku kecil, beliau selalu mengantarkan ku sekolah menggunakan sepeda, dengan jarak yang cukup jauh beliau mengayuh sepeda dengan gigih tanpa mengeluh. Kami menyeberangi sungai bersama menggunakan sepeda untuk sampai ke sekolahku. Suatu hari, saat sedang mengayuh beliau jatuh, pingsan. Beliau sakit. Tapi aku tidak tau. Beliau tidak pernah mengeluh. Menggunakan sepeda beliau juga membawa kambing dari pasar untuk di pelihara dirumah. aku yang memangku kambing itu di belakang. Ngomong2 kambing, kambingnya sudah diju sekarang, karena untuk makan sehari2. Aku ingat sekali, dulu aku nangis, merengek sama beliau minta kambingnya jangan dijual. Rasanya sangat berat perjuangan beliau dulu. Saat ini beliau sudah ada bersama Tuhan, sudah tidak usah lelah lagi mengayuh sepeda setiap hari. Juga tidak usah mencari rumput untuk memberi makan kambingnya.

    BalasHapus
  3. Nama : Heni Susanti
    Usia : 27
    IG : @henibacabuku
    Link share : https://www.instagram.com/p/Bpdom-6H70a/?hl=id&taken-by=henibacabuku

    Sudah 8 tahun terakhir aku LDF (Long Distance Friendship) sama 2 sahabatku. Kami biasanya hanya bisa ketemu setahun sekali atau bahkan 2 sampai 3 tahun sekali. Nah, ada satu hal yang membuatku selalu ingat mereka adalah suara gitar dan lagu Bunda. Temenku ini satu cewek dan satu cowok, dulu saat masih kos bareng kami sering nongkrong di tengah lapangan komplek kos kalau malam Sabtu atau malam Minggu lalu nyanyi-nyanyi bareng dengan si cowok yang main gitar. Kenapa lagu Bunda? Karena pernah sekali saat kami magang dan gak bisa pulang ke rumah 3 bulan lebih, kami yang rindu rumah menyanyikan lagu itu dan berakhir dengan nangis bareng di tengah lapangan sampai Pak RT yang kebetulan lewat bingung dan khawatir. Sekarang pun kalau lagi video call kami sering nyanyi lagu itu bareng walau pun emang gak ada momen kangen Ibu atau apa pun. Sekedar untuk nostalgia sama masa-masa kami bebas menggila bersama. Duh...kan, jadi kangen mereka.

    BalasHapus
  4. Nama :Noedy
    Usia :22 tahun
    IG :@noedy96

    Udah di jadikan sorotan di ig story (GA SongForAlice)

    Jawaban : aku punya sahabat dari SMP dan sampai sekarang masih lanjut meskipun udah jarang ketemu dan cuma bisa ngobrol via chat atau voice call. Satu hal yang mengingatkanku sama dia yaitu gelang yang terbuat dari tali, itu pemberian dia satu2nya buat aku ketika lulus SMP. Masih aku simpan dan aku pakai, dia beli gelang itu buat kita berdua dengan warna dan bentuk yang sama.

    BalasHapus
  5. Armylia, 30 tahun. ID Twitter: @armylia_
    https://twitter.com/armylia_/status/1056403410981777408?s=19

    Foto. Aku suka mengabadikan momen bersama yg tersayang, baik dalam bentuk foto digital atau kemudian dicetak. Kenapa? Karena aku merasa punya memori jangka pendek, jadi aku punya kebiasaan untuk 'membekukan' memori ke dalam bentuk foto ^^ Yg foto2 digital bisa ku lihat sewaktu2 di folder tersendiri di gawai, juga di foto profil akun media sosial. Yg foto cetak tersebar di seantero kamar :)) Lumayan untuk obat rindu~

    BalasHapus
  6. Nama : Radita Aulia
    Usia : 23 tahun
    Akun IG : @ditaauliaswastika
    Link share: https://www.instagram.com/p/BpeAp33hGrg/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=21x8osgep5r1

    Jawaban: lagu yg di buat Aldi untuk igbal yg judulnya Terima Kasih sahabat.
    Karena lirik lagunya benar-benar sesuai dengan keadan dan kondisi yang saya alami bersama ke 6 sahabat saya, karena kami telah lulus kuliah dan sudah memulai kehidupan baru kami di dunia pekerjaan kami masing masing. Kebetulan kami berasal dari daerah yang berbeda sehingga setelah lulus sahabat-sahabat saya memilih kembali ke kampung halamannya. Di saat hari pertama, setelah kepulangan mereka ke kampung halaman mereka, saya tidak sengaja mendengarkan lagu aldi di radio dan langsung teringat dengan mereka bahkan malam itu juga salah satu sahabat saya mengirimkan lagu aldi ini ke dlm grup chat kami yang membiat kami ber7 kompang membuat emoji cry (😭). Ini beneran kisah nyata bukan karangan😊

    (Beginner is @ditaauliaswastika in IG)

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Nama: Rika Oktaviani
    Usia: 20 th
    Twitter: @rikaoktvnn
    Link share: https://twitter.com/rikaoktvnn/status/1056417738229350400?s=09

    Satu hal yang mengingatkan aku pada orang tersayang? Raja Es.
    .
    Jadi, Raja Es ini tempat makan yang menjadi tempat kumpulnya aku sama sahabat"ku kak. Aku kan punya geng gitu pas SMA, namanya ZOYA. Anggotanya 6 orang. Kami udah kayak keluarga, tak akan terpisahkan. Kami tuh pas jaman sekolah dulu suka banget ngumpul" disitu, makan sambil ngobrol gitu lah. Suatu hari dihari terakhir UN, kami pergi ke Raja Es itu, pas kami abis makan dan lagi ngobrol sambil bercanda, kan disana full musik kan nah pas itu lagu Sheila On7 yang kisah klasik keputer. Seketika kami ber6 diem, merenungi lagu itu kebetulan pengunjung juga lagi sepi waktu itu, cuma kita ber6. Tiba" katakanlah si A yang duduk disebelah aku langsung meluk sambil bilang kayak kata" perpisahan gitu kak seolah kita udah gak bakal bisa seperti itu lagi. Dan abis itu kita ber6 berpelukan dan nangis semua sambil ngoceh" gak jelas tentang nanti kita jangan saling melupakan atau jangan sampe putus disitu persahabatannya, kami nangis gak berhenti" sampe yang punya Raja Es itu kebingungan. Nah sekarang, kurang lebihnya 3thn nan semenjak lulus SMA, kita gak pernah main kesitu lagi, maksudnya main ber6 yaa. Kita udah sibuk sendiri", 1 dari kami udah menikah, 2 diantaranya kuliah, sisanya kerja. Rasanya kalo lewatin Raja Es itu mau nangis, itu ibaratnya saksi bisu tempat kita ber6 berbagi cerita, sedih, seneng, ngerjain tugas bareng, sampe gosipin cogan disekolah pun disitu. Dan nyatanya kekhawatiran kita waktu itu emang terjadi beneran. Kita gak sama kayak dulu lagi, malah persahabatan kita bisa dibilang hancur sekarang, walau masih saling kontekan, tapi kayak ada tembok penghalang diantara kita ber6. Jarang kumpul, sekalinya kumpul formasi gak lengkap. Dan Raja Es itu lah yang menjadi satu hal yang mengingatkan aku pada orang tersayang.

    BalasHapus
  9. Nama = Ihda Nur Afifah Fathimah Azzahra
    Umur = 13 tahun
    IG = @_fathimahazzha_

    Jawaban = yang ngingetin aq sama dia itu SD MUH 3 BUNGKAL. karena di SD itu, tumbuh rasa yang sangaaaaatttt aq hindari saat ini yaitu cinta. Dia itu, orangnya lucu, suka ngelawak, absurd, dan hobi nyanyi. Dimanapun dia berada dia pasti nyanyi. Entah itu, lagi jalan", lagi jamkos, pas lagi KBM pun dia nyanyi. Intinya, SD MUH 3 BUNGKAL itu, saksi dimana tumbuh rasa cinta ini.

    BalasHapus
  10. Nama : Rasuna R. Zoraida
    Usia : 28th
    IG : @zora.zolla_115
    Link IG : https://www.instagram.com/s/aGlnaGxpZ2h0OjE3OTcxNDYxOTg4MDkzODk1/
    Twitter : @zorazolla
    Link Twitter : https://twitter.com/zorazolla/status/1056625899389431808?s=19

    Air Comberan(air got) lembaga pemasyarakatan deket sekolah SD aku dulu.Ketika mau jenguk temen yg habis dikhitan,aku berboncengan dg temenQ.Sampe gang deket LP itu ada air got ngalir & banyak temen²Q yg naik sepeda lewat situ & mendadak ada temen laki lewat mendadak teriak² heboh nyuruh aku minggir biar gak nabrak dia.Spntan aku kaget karena denger bel & teriakan temenQ itu.Lalu badanku oleng jatuh ke sisi kanan yg ternyata air got LP yg lg ngalir deras & lumayan agak dalam & badanku kecebur kesana sebagian.Pas bangun kayak orang linglung lalu ada tangan yg bantu aku buat berdiri & naik keatas jalan gang & itu dia yg bikin aku terpesona serta bengong.hehehe😁
    Sejak saat itu aku baru kenal namanya suka,deg²an & jatuh cinta 😳

    BalasHapus
  11. Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
    Usia: 20 tahun
    Twitter: @AdeYuanitaPutr4
    Link share: https://twitter.com/AdeYuanitaPutr4/status/1056739751993073665?s=19


    Jawaban:
    Saru hal yang ngingetin aku sama seseorang, di manapun aku berada. Telor dadar :v Ini serius btw. Dari kecil, entah kenapa aku doyan banget sama yang namanya telor dadar. Ga da bosennya. Dan yang selalu ku ingat, ya jelas Mama :) sampe detik ini belum ada yang bisa bikin aku ngerasain telor dadar seenak bikinan Mama walaupun aku sering coba buat juga. Tapi rasanya tetep beda. Apalagi kalo di luar sana. Sampe detik ini, kalo liat telor dadar di warung makan, oasti inget Mama. Dan hal yang wajib dilakukan tiap pulang ke rumah adalah minta Mama bikin telor dadar buat aku. Pengobat rindu. Buatku, pulang ke rumah ga lengkap tanpa makan telor dadar :)

    BalasHapus
  12. Nama: Ahmad Azwar AA
    Umur: 25 tahun
    Link Share: https://twitter.com/azwaravisin/status/1056481708524990464?s=19
    Twitter: @azwaravisin
    .
    .
    Sebutkan satu hal yang dapat mengingatkanmu pada orang tersayang! Boleh berupa benda, tempat, kegiatan dan sebagainya. Ceritakan kisahnya, ya!
    .
    .
    Jawab: ialah sebuah pos rusak yang terletak di samping rel kereta api di daerah wonokromo Surabaya Surabaya. Pos itu sekarang sudah beneran rata dengan tanah. Karena untuk kepentingan pelebaran jalan atau lain sebagainya aku nggak tahu. Yang jelas di pos rusak itu aku pernah naik di atasnya lalu menikmati jalanan yang padat dan sesekali terkena hembusan angin yang dibawa kereta api. Masih ingat saat hari itu saat aku sampai senekat dari rumah malang balik ke Surabaya lagi hanya demi menemui kamu laksana dua orang yang tak pernah bertemu. Lalu malam malam kita naik di pos rusak itu. Ngomong apa saja sampai akhirnya perut kita terasa lapar lalu jalan cari makan. Semua itu tidak akan mudah dilupakan sekalipun perjalanan waktu sudah menapak sepuluh atau sebelas tahun lalu.
    .
    .
    Sekarang setiap kali aku lewat situ aku selalu mendoakan kebahagiaan buat kamu. Semoga kamu tidak pernah kekurangan satu apapun. Aku memang tidak berhasil mendapatkan hatimu, aku juga tidak pernah berhasil membuatmu bertahan untukku, tapi aku akui kenangan kenangan yang kamu berikan padaku tidak akan pernah luntur bahkan oleh apapun. Kamu sendiri masih di hatiku. Tersimpan di tempat yang tak ada seorangpun yang tahu. Aku bangga dengan keadaan itu.

    Terimakasih.

    BalasHapus
  13. Nama : Dedik A
    Usia : 25++
    Akun Twitter : @ardeto_khan
    Link share : https://twitter.com/ardeto_khan/status/1056787524872396800

    ~ Benda yang mengingatkanku dengan orang yang pernah aku sayang adalah Pita Kaset Album musik Letto. Sekitar tahun 2007 lalu, aku bertemu dengan seseorang dan melalui Pita Kaset ini, perasaan aku dan dia terpaut. "Dont Make Me sad" judul album itu, seolah-olah mengatakan bahwa jangan pernah membuat aku bersedih. Namun nyatanya, dia tidak hanya membuat aku sedih, dia juga mengoreskan luka yang tak akan pernah sembuh. Dia pergi untuk selamanya, meninggalkan kenangan dan Pita Kaset yang sampai saat ini masih aku simpan. Meskipun Pita Kaset itu, tak dapat lagi aku putar. Mungkin Pita Kaset ini adalah Pita Kaset terakhir yang aku beli, karena setelahnya, Teknologi berkembang Pita Kaset mulai ditinggalkan. Meskipun aku telah ditinggalkan olehnya, namun rasa yang tersimpan akan tetap ada. Tetap abadi dalam relung hati.

    BalasHapus
  14. nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    usia: 22 tahun
    Akun twitter: @san_fairydevil
    link share: https://twitter.com/san_fairydevil/status/1056808908482732032?s=19

    Pertanyaannya : Sebutkan satu hal yang dapat mengingatkanmu pada orang tersayang! Boleh berupa benda, tempat, kegiatan dan sebagainya. Ceritakan kisahnya, ya!
    Jika benda, maka terlalu banyak. Aku mau cerita soal kegiatan aja.
    Kegiatannya adalah begadang di depan laptop.

    Akhir-akhir ini karena tugas yang sanagt banyak, aku sering begadang untuk ngerjain tugas. Selesai paling awal itu jam 1 pagi, kadang bisa sampe jam setengah 3 atau 3. Nah, ketika begadang kayak gitu, aku selalu keingat almarhum bapak.

    Alasannya, dulu waktu masih jaman SMA, aku juga sudah sering begadang di depan (dulu masih komputer). Bedanya kalo sekarang karena tugas yang tak henti-hentinya, kalo dulu karena aku kecanduan baca komik online, twitteran, anime dan game. Lalu, bapak sendiri juga suka begadang tapi cari-cari software aplikasi untuk komputer.
    Kita memang sendiri-sendiri, tapi setiap aku begadang aku sadar bahwa masih ada orang. Kadang, aku dipanggil untuk ditunjukkan hal yang menarik. Kadang kalo ada apa-apa dengan komputerku, aku selalu memanggil bapak.

    Tapi, sejak 2016 lalu, hal seperti itu sudah enggak bisa aku rasakan lagi. Setiap aku begadang sendiri, aku menyadari dia telah pergi. Setiap ada masalah dengan laptop, aku mencoba membetulkan sendiri. Sekarang, segala hal yang biasa aku lakuin dengan bapak, sudah aku lakuin sendiri.

    Namun, ada saatnya aku tidak merasakan hal itu. Tapi, satu moment aku langsung keingat. Aku kembali sadar, "Oh, sudah enggak ada ya?"
    Seolah aku lupa ingatan.

    BalasHapus
  15. Nama: Bety Kusumawardhani
    Usia:25 th
    Twitter: @bety_19930114
    Linkshare: https://twitter.com/bety_19930114/status/1057011853774077952?s=20

    Banyak banget hal yg mengingatkanku pada orang tersayang tapi aku pilih: Jalan pintas atau bisa dibilang jalan tikus. Aku tipe orang yg sering tersesat saat berkendara di jalan yg baru sekali dilewati atau jalan yg menurutku asing. Tetapi dia itu ibarat peta dan kompas berjalan. Dengan tenang dan santai dia bisa melewati jalan yg belum pernah dilewati tanpa tersesat, tanpa betanya orang, tanpa buka google map, sekalipun di kota orang lain. Setiap kali aku tanya, dia selalu menjawab "aku belum pernah lewat sini tapi tenang aja kalau gak tau jalannya, kamu tinggal lurus nanti ketemu sendiri". Dia sering mengajakku motoran menjelajahi jalan pintas daerah perkampungan untuk menghindari macet dan jarang ngajak aku ke objek wisata. Mulai dari situ, setiap aku mengunjungi tempat baru, selain aku berani menjelajahinya, aku juga jadi teringat kekasihku itu.

    BalasHapus
  16. Nama : Gea
    Usia : 28 tahun
    Twitter : @harovansi
    Link share : https://twitter.com/harovansi/status/1057299793775456256?s=19

    Yang paling ngingetin aku sama dia adalah daging ayam yang udah diungkep. Soalnya kami kan karena pekerjaan kami mesti tinggal beda kota. Pas ada temanku yang ke sini dia nitip makanan dan satu plastik ayam yang udah diungkep. Biar kalau dibutuhin tinggal goreng. Terharu banget sih, karena itu pertama kalinya ada yang ngirim makanan selain ortu πŸ˜†πŸ˜†. Jadinya sekarang tiap liat ayam yang abis diungkep (yang kuning-kuning itu) pasti keinget dia πŸ˜€

    BalasHapus
  17. Nama: Rina Fitri
    Usia: 20 thn
    Twitter: @Rinafiitri
    Link Share:
    https://twitter.com/Rinafiitri/status/1057863894415237125

    Ada dua hal yg ngingetin aku sama salah satu temen kelas cowok pas aku masih SMA. Pertama,jus jeruk. Ceritanya waktu itu ada liburan kelas jalan2 ke Sumut, dia ngejatuhin gelas jus jerukku pas kami lagi di foodcourt Mickey Holiday. Terus dengan gentlenya dia ngebeliin aku minuman baru loh. Pdhl siapa2nya pun bukan, kami cuma temen sekelas aja.

    Hal lain yang ngingetin aku sama dia itu adalah lagu Summer-nya Calvin Haris. Ceritanya waktu itu pas aku masih SMA, aku lagi nunggu jemputan. Terus dia dateng, duduk di sampingku di bangku panjang. Terus karena aku lagi denger headset dia tanya aku lagi denger apa. Aku jawab lagunya Summer Calvin Harris itu. Terus masa tiba2 dia suruh aku nyanyiin itu lagu, akunya mau. Terus waktu itu aku nyanyinya gini: "when the magic is summer". Skrg aku baru tau kalo lirik yg benernya itu "when i met you in the summer". Kok dia dulu gk protes yaa wkwk >_< >_< >_<

    Wah kalo dipikir2 ceritaku ada nyambung2nya ya sama novel ini. Apa Alice itu sama sepertiku yang keingetan seseorang krn sebuah lagu? Jadi pengen tau^.^

    BalasHapus
  18. Nama: Cahya
    Twitter: @ccchhy
    Usia: 24 thn
    Link share: https://twitter.com/ccchhy/status/1058218020642811904

    Deterjen cuci baju yg ada ekstrak jeruk nipis. Kalo ga salah merk So-Klin deh, atau apa ya aku lupa. Kalo kecium bau itu, aku ingetnya mantan pacarku pas SMP hahaha. Gara2 pas pertama kali kami jadian, pulang sekolah tu dia langsung jemput aku pake motor bututnya buat nganter aku mau main ke rumah temenku. Itu pertama kali aku dibonceng cowok yg bukan bagian keluargaku. Krn aku duduk tepat di belakang dia, aku bisa dengan jelas mencium aroma (baju) nya yg tertiup oleh angin. Baunya khas sekali, sampe sekarang aku ingat. Jadi kalo aku kecium aroma deterjen itu, aku langsung ingetnya sama momen dibonceng itu wkwkwk. Makanya aku memghindari ga mau pake deterjen ekstrak jeruk nipis supaya ga usah inget-inget dia lagi :p

    BalasHapus
  19. Nama: Helen Amelia
    umur: 23 tahun
    instagram: @ameliahelen6

    (sudah saya posting di story instagram dengan sorotan bernama GASongForAlice)


    jawaban: Komik dan sketsa.
    Dulu, sejak jaman SMP aku dan dia suka pencinta buku komik. Dia juga suka ngegambar sketsa wajah dalam komik. Setiap kali aku duduk disampingnya, pasti ada saja yang dia gambarkan. Waktu itu, pernah dia lukis aku versi komik. Keren kan yak?

    Aku telah lama berteman dengannya, kira-kira hampir tiga tahun sejak awal masuk SMP. Sayangnya, jaman dulu enggak ada handphone. Jadi aku dan dia tak punya kenangan dalam bentuk foto. Namun, aku hanya dapat sketsa wajahku dan dia di dalam kertas putih serta komiknya yang dia beri untukku setelah perpisahan.

    Setelah kelulusan, aku dan dia berpisah dan sampai sekarang aku kehilangan kabarnya. Semenjak dirinya pindah sekolah ke luar provinsi. Kucoba cari dirinya di media sosial kali saja ketemu. Tapi, kecewa yang kudapatkan. Lagi dan lagi kontak dan informasi tentangnya tak ditemukan. Kini aku hanya bisa mengenang dirinya lewat komik dan gambar sketsa itu.

    BalasHapus
  20. Nama: Ratna
    Umur: 18 tahun
    Link Share: https://twitter.com/imratnasr/status/1058529259264737280?s=19

    Akun twitter: @imratnasr


    Hal yang mengingatkanku tentang orang tersayang; aku akan menceritakan tentang kakekku. Bisa dibilang aku ini cucu kesayangannya, karena aku cucu perempuan pertama dikeluarga besar, dan ia sangat sangat memanjakanku, mulai dari membeli barang hingga seringnya mengajak jalan diriku.

    Barang yang selalu mengingatkanku dengan kakekku ialah boneka panda besar pemberiannya, dulu waktu umurku 7 tahun, aku merengek meminta boneka besar itu, namun orangtuaku tidak membelikannya karena abangku yang hanya berbeda satu tahun denganku minta dibelikan robot. Aku menangis, marah kepada orangtuaku, dan kakekku dengan segera membawaku keluar rumah dan mengajakku pergi menggunakan angkot, tubuhnya yang ringkih menuntunku pergi ke toko tersebut, kadang aku memintanya menggendongku karena lelah berjalan. Sampai disana aku dibelikan boneka panda besar tersebut, aku senang tentu saja, dan itu juga membuat kakekku bahagia walaupun aku tau dia sangat capek waktu itu. Dan saat dirumah orang-orang mencari kami, ternyata kakek tidak memberi tau orang rumah, dan aku ingat sekali waktu itu kakek bilang; "Aku ingin membelikan boneka untuk cucuku."

    Sampai sekarang, saat usiaku menginjak 18 tahun, aku masih menjaga dan merawat boneka tersebut, karena itu yang membuatku mengingatkan kakekku yang sudah pergi tahun lalu.

    Aku pasti akan mengingat itu:) and yeah, aku nulis ini sambil nangis...

    I miss my grandpa so much😭😭😭

    BalasHapus
  21. Nama: Aya Murning
    Usia: 26th
    Domisili: Palembang
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/1058619493151195137

    Hal yang mengingatkanku pada yang tersayang salah satunya adalah "Yang Terbaik Bagimu" dari Ada Band feat. Gita Gutawa. Mengingatkanku pada siapa? Pada ayah tentunya!

    Lagu ini merupakan salah satu lagu favorit ayahku. Sampai nada dering telpon atau sms-nya disetel lagu ini. Aku juga suka dengan lagu ini, apalagi kalau lagi dengerin lagu ini sama ayah, tanpa disadari kami suka nyanyi bersama. Secara tersirat lagu ini jadi penyemangatku untuk bisa banggain dan bahagiain ayah. Bukannya aku nggak mandang jasa ibuk, tapi lewat lagu ini aku punya keinginan lebih untuk menghargai ayah. Dibanding ibuk, ayah itu lebih kalem tapi justru lebih ekspresif menunjukkan sayangnya kepada anak-anaknya.

    Aku menyayangi ayah. Tidak pernah ada keinginan untuk menghancurkan mimpi ayah dan ibuk. Namun, suatu hari aku pernah merasa gagal menjadi anak. tidak perlulah kujelaskan masalahnya apa. Saat itu aku merasa sudah kecewain ayah. Bahkan saudaraku juga bilang kalau aku ini mengecewakan. Aku jadi merasa malu sendiri dengan lagu ini. Masih pantaskah aku menyanyikan ini untuk ayah? Setelah semua hal itu, apa ayah masih sayang sama aku seperti sebelumnya? Setitik pun di hidupku tidak pernah ada niatan untuk membuat mereka sedih. Tapi inilah hidup, kadang ada hal yang tidak bisa kita hindari dan harus kita terima.

    ♪ Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
    ♪ Ku trus berjanji takkan khianati pintanya
    ♪ Ayah dengarlah betapa sesungguhnya kumencintaimu
    ♪ 'Kan kubuktikan kumampu penuhi maumu

    Sejak adanya hal itu, aku seringnya nggak bisa nahan tangis tiap terdengar lagu ini. Ingat akan kesedihan dan pengorbanan ayah selama ini. Mendengar saja sudah pilu, apalagi disuruh menyanyikannya, bibirku langsung bergetar duluan :(

    BalasHapus
  22. Nama : Revi Rusfiani
    Usia : 18 tahun
    Twitter : @Revi_Rfi26
    Link share : https://mobile.twitter.com/Revi_Rfi26/status/1058636464098082817?p=v

    : Sebutkan satu hal yang dapat mengingatkanmu pada orang tersayang! Boleh berupa benda, tempat, kegiatan dan sebagainya. Ceritakan kisahnya, ya!

    Berbicara tentang orang tersayang, ada satu hal yang aku ingin ceritakan semua nya tentang ayah, aku tidak tahu harus kemana aku mengatakan ini dan saat dimana aku harus mengatakan ini, tapi ketika ada sebuah pertanyaan siapa lagi yang harus aku sayangi didunia ini selain mereka yang sudah memetakan hidup untuk kita,.berpuluh tahun bahkan berbelas tahun.
    Aku mengingat semua yang ayah usahakan untukku, ketika aku melihat entah cuplikan film atau ikan
    dari thailand atas kebohongan seorang ayah pada anaknya, mereka begitu terlihat baik-baik saja, mereka begitu terlihat senang dan mencintai anaknya. Semua itu tidak menjadi permasalahan apapun, namun saat yang sebenarnya tahu ia bohong atas dirinya yang selalu mengatakan baik-baik saja, ia bekerja siang malam untuk anaknya, ia rela tidak makan untuk anaknya, ia selalu menyempatkan menjemput anaknya walau lelah nya hidup. Semua mengingatkan kepadaku bagaimana arti seorang ayah bagiku dan bahkan aku yakin kalian juga tidak akan asing mengenai penggambaran iklan /film yang aku jelaskan, aku rindu ayah. ketika benar-benar menjalani kehidupannya hanya berorientasi untuk anaknya, tidak ada keinginan yang lain selain memperjuangkan anaknya.. bahkan saat melihat iklan itu, aku merasa ..maaf aku tidak sering memperhatikanmu, aku terkdang hanya sibuk dan mementingkan diriku sendiri, padahal diluar sana engkau hanya mementingkan aku ketimbang dirinya. Bahkan saat ini aku sudah dewasa, dan mulai menggapai cita-cita dan saat ini aku pastikan, hidupku adalah untuk mereka :) karena ada saatnya kita akan menjadi mereka :)

    BalasHapus
  23. Nama: Muhim
    Usia: 20 thn
    Instagram: @jukutbuku_
    Tautan share: https://www.instagram.com/accounts/onetap/?next=https%3A%2F%2Fwww.instagram.com%2Fp%2FBoLIYAuHAbq%2F%3Futm_source%3Dig_share_sheet%26igshid%3Dl0y4yc9y3dat

    pena. Ceritanya dulu sekali pas SMA kelas 10 yg kebetulan aku dipondokin oleh orang tua di buntet pesantren. Disana aku mendapakan banyak hal dan teman. tidak lebih tepatnya sahabat yg tersayang. Masa itu kegiatan pondok yg selalu dikerjakan bersama-sama entah itu mengaji, salat, bersih-bersih ruangan, makan bersama,bermain bersama, dan masih banyak lagi. Hingga masa itu, masa ujian pondok tiba yg membuatku kelimpungan a.k.a tidak membawa pen pada saat ujian. Yang beruntungnya dia melihatku dan menyodorkan pen. Aku merasa beruntung memiliki sahabat kusayangi yg penyelamat ku pada waktu ujian, dia adlah Isna. Pada saat ujian aku duduk disamping kanan Isna dibangku ke tiga. Setelah ujian selesai. Aku kembalikan pen itu, tapi dia tolak katanya buat kamu, buat kenangan. Ntah kenapa aku bisa melupkan alat tulis untuk persiapan ujian di waktu itu. Yang berakibat dia PINDAH DARI PONDOKAN yg aku singgahi. Aku sedih saat dia bilang padaku, kalimat itu yg membuatku merasa kosong. Setelah kepindahannya aku tidak bisa berhenti nangis dikit-dikit mrebes mili. Sampe aku berpikir kenapa dia pindah? Apakah aku pernah membuat dia gak nyaman? Atau apa? yg pasti aku belum mengetahui alasan kepindahannya. Aku lewati hidup dipondok tanpa dia dan selalu membawa pen yg dia pernah berikan, seolah-olah aku selalu bersamanya. Jujur aku belum bisa menerima. Setelah berapa tahun dan lulus. Aku melanjutkan pendidikan Farmasi di kota Cirebon. Pada saat pendaftaran penerimaan mahasiswa d kampus kota Cirebon. Aku duduk disebuah ruangan khusus isi biodata formulir peserta disebuah ruangan dan ketika ingin menulis biodatanya.. oh f*ck bodohnya aku melupakan pen lagi dan tiba2 ada seseorang yg memberiku pen dan kejadian seperti itu mengingatkanku pada Isna dan lagi pena nya juga mirp seperti pena yg diberikannya.

    BalasHapus