Blogtour : The Second Time (Aliza's Bad Marriage) - Tanya Penulis

17.37


BLOGTOUR-TANYA PENULIS

 THE SECOND TIME (ALIZA'S BAD MARRIAGE)


Hai.. Selamat datang di blog-ku!
Senang sekali, akhirnya aku dapat kesempatan untuk nge-host blogtour yang diadakan oleh Twigora. Novel yang akan aku bagikan adalah The Second Time (Aliza’s Bad Marriage) karya Demimoy. Novel ini adalah salah satu #rorowattpad yaitu novel based on wattpad yang diterbitkan oleh penerbit Twigora. Blogtour ini berlangsung dari tanggal 20-21 Juli 2018. Selama blogtour berlangsung akan ada segmen Tanya Penulis, Review Novel dan Giveaway. Jadi pastikan kamu mengikuti rangkaian blogtournya sampai selesai ya!

Sebelum kenalan sama novelnya, boleh dong kenalan dulu sama penulisnya? Ada yang udah kenal dengan kak Demimoy? Beliau aktif menulis di wattpad lho! Novel The Second Time (Aliza’s Bad Marriage) ini telah dibaca lebih dari 2.1 Juta Kali di Wattpad. Keren!


Seorang perempuan yang lahir dua puluh dua tahun yang lalu. Tepatnya pada tanggal 18 November tahun 1995 di Cianjur, Jawa Barat. Sejak kecil, bercita-cita ingin menjadi seorang penulis scenario. Tapi, siapa sangka sekarang ternyata bisa menulis sebuah novel. Berawal dari keisengan demi merealisasikan khayalan yang selama ini terpendam di dalam pikiran. Akhirnya, dia memutuskan untuk memulai menulis sebuah cerita, yang ternyata bisa dinikmati banyak orang. 

Berikut petikan wawancara dengan kak Demimoy seputar karier kepenulisannya dan proses kreatif penulisan Novel The Second Time (Aliza’s Bad Marriage).

Q : Halo, kak. Salam Kenal. Sebelumnya mau ngucapin selamat karena buku The Second Time (Aliza’s Bad Marriage) sudah diterbitkan. Bagaimana awal mula karier kepenulisan kakak?
A : Iya, terima kasih yaa~. Awal mula karier? Awal mulanya aku iseng-iseng sih nulis di Wattpad. Menuangkan ide yang ada di kepala. Ini cerita pertamaku, dulu memang aku sempet bernazar dalam hati semoga aku bisa terbitkan novel ini setelah viewers tembus 1juta. Tapi, gak kepikiran akan di terbitkan di penerbit mayor. Dan suatu keberuntungan, ternyata sekarang The Second Time bisa terbit dan bahkan di terbitkan oleh penerbit sekelas Twigora. Gak nyangka.

Q : Ide cerita The Second Time (Aliza’s Bad Marriage) terinspirasi dari mana?
A : awal ceritanya terisnpirasi dari bacaan yang dulu sempat aku baca. Aku baca cerita dengan tema kehidupan pernikahan. Ide-ide selanjutnya, aku sering terinspirasi dari film yang aku tonton atau lirik lagu, atau curhatan temen.

Q : Novel ini kan based on wattpad, sebelum diterbitkan apakah ada banyak perubahan? Bedanya apa sih?
A : Perubahannya banyak. Dari segi bahasa dan kerapian juga. Aku aja masih inget gimana pusingnya waktu aku nerima dan ngerjain revisiannya. Ada beberapa adegan yang di hapus dan tambah, ada juga sudut pandang yang di rubah. Jadi, perubahannya hampir 70% menurut aku.

Q : Siapa tokoh favorit kakak di novel The Second Time (Aliza’s Bad Marriage)? Kenapa?
A : Aliza. Soalnya karena aku pakai sudut pandang orang  pertama, jadi seakan-akan aku juga merasakan apa yang dia rasakan. Hehe..

Q : Apa impian kakak dalam dunia penulisan?
A : Semoga bisa menulis yang lebih baik lagi, semoga tulisanku bisa diterima oleh banyak orang. Semoga tulisanku bisa berdampak positif bagi siapapun yang membacanya. Dan semoga tulisanku bisa di kenang banyak orang suatu saat nanti. Aamiin.
Terima kasih atas kesempatannya kak Demimoy. Semoga sukses dan terus berkarya! 

Gimana, udah kenal kan sama kak Demimoy? Besok aku bakal share review novel The Second Time (Aliza’s Bad Marriage). Nantikan giveaway-nya juga ya! Ada 1 eksemplar novel yang akan aku dan TWIGORA berikan untuk 1 orang yang beruntung.



Jangan lupa ikuti rangkaian blogtour #TheSecondTime di blog-blog berikut :
14 – 15 Juli 2018: SISKA
Url Blog : http://reviewbysiska.blogspot.co.id/ 

16 – 17 Juli 2018 : SRI SULISTYOWATI
Url Blog: https://www.kubikelromance.com/

18 – 19 Juli 2018: SHARIE
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id

20 – 21 Juli 2018: PUTU RINI CIPTA RAHAYU (Kamu disini!)
URL Blog: rinspiration95.blogspot.com

22 – 23 Juli 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog: https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

24 – 25 Juli 2018: SEFFI SOFFI
http://seffisoffi.blogspot.com/

26 – 27 Juli 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com





You Might Also Like

10 komentar

  1. Revisi 70%....wah, lumayan banget itu sih. Hampir kaya nulis lagi dong.
    Salut!!

    BalasHapus
  2. ka demimoy bisa jadi inspring bngt buat para penulis diluar sana untuk tetap semangat mengembangkan keisengan sampai menjadi passion :)

    BalasHapus
  3. Wagelaseh kalo revisinya 70% itu kayak sama aja dengan hanya menyisakan premis atau ceritanya yg ga diubah, sisanya rombak abisss. Kalo aku yang ngalamin kayak gitu, rasanya eman-eman ngapus bagian yang harus dihapus xD

    BalasHapus
  4. Ngerjain revisinya macam suruh ngulang draft skripsi dari bab 3 kebelakang yah :D, semangat terus demimoy untuk menelurkan novel-novel lainnya!!!

    BalasHapus
  5. Bener sih.. Jika seseorang jeli dan kreatif sekecil apapun bisa dijadikan sumber inspirasi yg nantinya menghasilkan sebuah karya.. Spt lagu, film, buku bahkan pengalaman pribadi.

    BalasHapus
  6. Saya turut mengucapkan kata "aamiin" untuk jawaban ke-5 dari Demimoy. Sometimes an author doesn't want fame for themselves, as long as the firework from their books still lingers in many people's heart, that's just enough :)

    BalasHapus
  7. "...terinspirasi dari bacaan yang dulu sempat aku baca" nah yang dimaksud ini bacaan yang manakah? Apakah benar bacaan yang dimaksud adalah NAPW? karena ga cuma 1 orang loh yang bilang atau berpendapat seperti itu, termasuk aku ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di awal-awal sih memang kayak NAPW, tapi overall ceritanya beda banget kok :)

      Hapus