Review Novel : NY Over Heels

06.47

NY Over Heels

Penulis                                     : Dy Lunaly
Penerbit                                   : Bentang Belia
Penyunting                              : Starin Sani
Perancang & Ilustrasi Sampul : Ochi Dyati
Ilustrasi Isi                              : Ochi Dyati & Adrianus Adhistama
Pemeriksa Aksara                    : Nunung & Yntan
Penata Aksara                         : Adrianus Adhistama
Tahun Terbit                            : 2013
Tebal Buku                              : 272 halaman

Eyeliner, check! Mascara, check!
Matte dark lipstick, check! Perfect nails, check!
Outfit, check! Accessories, check!
Hari-hariku luar biasa ajaibnya sejak magang di Casablanca! Yap, Casablanca yang itu, ready-to-wear clothing line yang terkenal banget. Helooow, aku ada di New York!!!
Ini bukannya nggak pernah terbayangkan olehku. Tentu saja semua ini sudah ada di rencana wajib terlaksana sejak masuk akademi fashion design. Aku tahu, aku bisa. Tapi, bukan berarti ini mudah, gals. Kerjaan yang meski asyik tapi bener-bener menantang, intrik bekerja dengan teman-teman, tanggung jawab yang besar. Itu semua jadi makanan sehari-hari!
Dan, yang enggak kalah penting, aku bertemu dengan Josh! Oh, tunggu sampai kamu tahu sendiri betapa oke-nya fotografer itu! Oke, oke, aku butuh fokus untuk bisa mengendalikan semua ini. Aku nggak sabar menaklukkan New York.
***
Selepas lulus dari akademi fashion design, Zayyanda Aqila Atmiradja atau Zee tidak mau membuang-buang waktunya. Selain sibuk mengelola fashion blog miliknya, ia juga mengirimkan lamaran internship untuk magang di Casablanca, ready-to-wear clothing line terkenal yang ada di New York dan mungkin sekalian melanjutkan studinya di Parsons The New School for Design.
Petualangannya di Negeri Paman Sam itu dimulai ketika lamaran intership yang dikirim oleh Zee ternyata direspon positif oleh Casablanca. Pekerjaan barunya inilah yang memperkenalkan ia dengan Josh -seorang street fotografer yang dikenalnya ketika sampai di New York-, Debbie, Natasha, Janna, George, Michael yang merupakan rekan kerjanya di Casablanca. Bersama mereka, Zee tidak hanya berkenalan dengan Casablanca tetapi juga berkesempatan menunjukkan bakat briliannya!
***
Novel yang menarik, setiap bab dimulai dengan ilustrasi lucu dan quote tentang fashion dari artis dan orang-orang terkenal. Penulis sangat totalitas dalam melakukan riset mengenai dunia fashion dan fashion blogger yang digeluti oleh Zee. Dengan menggunakan POV1 membuat anything about make up, mix and match penampilan, fashion item yang sedang in juga dibahas sangat mendetail oleh tokohnya yang modis. Tetapi mungkin bagi orang awam yang tidak terlalu mengikuti fashion seperti aku, agak susah untuk membayangkan hal tersebut saat membaca, sehingga tidak terlalu bisa menikmati part yang menjelaskan daily fashion tokoh-tokohnya.
Sosok Zee dan Josh sebagai too good to be true. Pasangan yang serasi, bikin iri dan juga makan hati. Zee memiliki keluarga yang sempurna dengan materi, kasih sayang dan dukungan yang berlimpah. Bakat fashionnya juga sangat brilian. Sedangkan Josh, adalah fotografer handal yang juga berasal dari keluarga yang berada. Interaksi Josh dan Zee juga digambarkan dengan manis banget *makin baper*
Kemunculan tokoh Janna Jackson awalnya membuatku yakin bahwa cerita Zee di Casablanca akan semakin seru, tetapi sayangnya tokoh ini hanya muncul pada beberapa bab dan karakternya kurang kuat. Minimnya interaksi dengan Zee juga membuat konfliknya juga kurang greget.

Bersama Zee dan Debbie, pembaca juga diajak ke spot menarik di New York. Kota yang gemerlap dan seolah tak pernah tidur ini memiliki banyak spot yang menarik seperti strawberry Fields, Central Park, Patung Liberty, Ellis Island, Times Square, Madison Square Garden dan juga Jembatan Brooklyn.

You Might Also Like

0 komentar