Blogtour : Regretful

07.03

REGRETFUL

Penulis : Asyifashi
Penyunting : Herliana Isdianti
Penyelaras Aksara : Pricillia A.W
Desain Sampul :@riannon_unicorn
Penata Sampul : F. Aristaputra
Penerbit : Inari ( Imprint Penerbit Haru)
Tebal buku : 356 halaman
Tahun terbit : 2018

Blurb :
"Jika aku bisa memutar waktu, aku ingin menyadari kehadiranmu lebih cepat.."

Tawa Deeka itu menular. Kalian tidak mungkin bisa menahan tawa juga. Begitupun Nara, si cewek pintar penyuka kucing. Dunianya mendadak penuh tawa, sejak Deeka masuk ke dalam hidupnya.

Nara berani menghadapi trauma masa lalunya, hingga kemudian mengejar cita-citanya lagi sebagai penulis. Diam-diam Nara mulai melihat Deeka dengan cara berbeda.

Yang tidak Nara tahu, ada sebuah rahasia pahit yang tersembunyi di balik senyum hangat cowok itu. Rahasia pahit yang awalnya tak mampu Deeka ungkapkan, lantaran cowok itu tak ingin Nara sedih karenanya.

Tapi... serapat apapun suatu hal disembunyikan, pasti akan ketahuan juga, kan?
***

"Mengembuskan napas itu sama aja kayak melepas seribu kebahagiaan. Sayang banget, kan?" -hlmn 117

Duh, abis baca novel ini. Nggak bisa kalo nggak mengembuskan napas berat. Nyeseknya masih terasaa huhu..

Pertama kali nih baca novelnya kak Cipa. Mungkin ada yang udah mengenal beliau lewat wattpad? Novel Regretful ini diterbitkan oleh penerbit Inari.

Sejak baca prolog, aku udah tertarik. Novel ini punya premis menarik. Novel remaja bertema sick lit ini nggak cuma bikin senyum-senyum tapi juga menguras air mata.

Dengan POV3, novel ini diceritakan secara flashback. Nara dan Deeka pertama kali bertemu di SMA. Nara bukan tipikal cewek kebanyakan, dia tipikal cewek yang bisa dikatakan 'biasa' aja. Sedangkan Deeka, termasuk cowok populer di sekolah. Pertemuan dan perkenalan mereka juga bisa dikatakan tidak manis sama sekali. Namun lama kelamaan mereka bisa dekat dan saling mengenal satu sama lain.

Meskipun menurutku alurnya agak lambat, tapi aku menikmati cara penulis membangun chemistry antar tokoh menjadi kuat. Kehadiran tokoh pendukung juga sangat terlihat melengkapi cerita. Karakter tokohnya juga dibangun dengan baik.

Tokoh favoritku adalah Deeka. Nggak susah buat jatuh cinta sama cowok tipikal dia. Aku suka dengan semangatnya. Setelah berbagai hal yang dialaminya, dia tetap optimis dan terlihat ceria dan bahagia. Beruntung dia memiliki sahabat seperti Roni dan Nara yang selalu peduli padanya. Jangan lupa dengan keluarganya, mereka memang support system terbail Deeka. Suka deh dengan brotherhood Deeka dengan Indra dan Andra.

Novel ini menurutku termasuk dalam paket lengkap. Nggak hanya cerita tentang cinta, tapi juga arti persahabatan dan juga keluarga. Riset yang dilakukan juga sangat matang. Covernya kelam namun sangat pas dengan ceritanya. Aku masih menemukan beberapa kesalahan penulisan, tapi tidak terlalu mengganggu. Novel ini bisa dibaca oleh pembaca usia 15 tahun keatas. 

Saat berada di titik terendah sekalipun, jangan pernah patah semangat. Jangan hilang harapan, jangan pernah berhenti meraih mimpi. Jangan berhenti untuk menebarkan kebahagiaan. Meski kadang, bahagia mungkin seperti pelangi yang tidak bisa bertahan lama.

"Aku beruntung karena memoriku terisi dengan banyak sekali kenangan indah bersamamu. Walau sisanya memang sedikit menyakitkan, tapi aku tetap merasa beruntung. Terima kasih." -halaman 322

You Might Also Like

4 komentar

  1. Habis baca review yang ini, kayaknya novel Regretful banyak quotes manis-manis-nyesek(?)nya ya? Kkk~

    BalasHapus
  2. #Novelaregretfull bikin makin pengin baca novel nya

    BalasHapus
  3. Kayanya ini tipe novel yang bakal aku suka, nih. Thanks buat idenya ya :)

    BalasHapus